Tuesday, December 2, 2008

Ada apa dengan Kita???

Tentang hari ini tak banyak yang dapat kuceritakan. Masih berinteraksi dengan berbagai aktivitas harian yang seharusnya sudah dapat aku kerjakan jauh-jauh hari sebelumnya. Membaca artikel-artikel, mengurus masjid “ku”, memperhatikan aktivitas adik-adik jamaah, semuanya berjalan normal. Namun memang aku harus juga persiapan. Ada pertemuan pas subuh di Masjid Markas. Sebenarnya ingin kupaksakan tidur, namun mata ini tidak juga mengantuk. Aku browse ke beberapa blog. Dengar-dengar sich, blog sekarang jadi media berkhalwat. Ada yang saling sms untuk memberitahu bahwa yang satu sudah ng-comment di blognya si anu, yang satu ampa tahu kapan si anu OL, yang satu juga nyebutin undangan walimah di Blog-nya, ampe ada si anu yang juga nulis dan bikin blog yang “membakar” Pembinanya dengan tulisan, judul dan gambar blog yang kurang sepantasnya ditampilka. Ada apa dengan kita….

Jadi teringat taujih Ust. Wiranto yang disampaikan dengan linangan air mata kepada kami saat masa-masa awal I’dad dulu, di masjid Al fath pabelan. Belaiu menyampaikan:

“Saya ini orang yang celele’an, saya tidak pernah tahu amal apa yang telah saya lakukan selama ini yang diterima oleh Allah. Maka dari itu, ketika Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan satu kebaikan, saya berusaha untuk maksimal di dalamnya”

Ngeblog nggak ada masalah menurutku, namun jangan jadikan blog sebagai media bagi kita, terutama mereka yang terbina, lalai dan terjerumus pada jebakan khalwat dengan lawan jenis. Yang ikhwan harusnya berpikir, yang akhwat pun jangan terpancing. Mari kita kembali komitmenkan dalam diri kita, bahwa blog adalah salah satu wasilah yang diberikan dalam rangka kebaikan, sejalan dengan apa yang ditaujihkan pak Wir, mari kita maksimalkan peran kebaikan dari ngeblog, bukan malah merusaknya dengan aktivitas yang tidak bertanggung jawab.

0 comments: