Saturday, June 21, 2008

Alhamdulillah....terkurangi satu tahun lagi jatahku

Subhanallah...aku kini sudah berusia 23 tahun, masa yang cukup dewasa untuk menentukan arah kehidupanku selanjutnya. masih banyak keinginan yang harus kujalani. selesai kuliah,bekerja, menikah, ambil beasiswa S2 (mohon do'anya)...ya rabbana kuatkanlah hambamu ini...
bukan tentang ultahku yang ingin aku bagi kali ini, hari ini aku banyak mendapatkan pelajaran tentang arti kesederhanaan dan rasa cukup atas yang diberikan Rabbul Izzati, kalau mengambil kosa kata yang sering didengungkan oleh aktivis dakwah adalah QONA"AH, ya ...merasakan bahwa dalam setiap amal yang kita lakukan sehari-hari, satu hal yang menjadi pondasi utama bahwa Dialah Allah SWT yang Berhak untuk Menentukan apa yang terbaik untuk kita. aku katakan sekali lagi TERBAIK untuk kita semua, entah riang dan gembirany, sudah dan sedihnya, kekurangan dan kemiskinannya, kaya dan kelebihannya, pandai dan rajinnya atau malah kurang berpengatahuan dan tidak berkesempatan. lihat foto foto dibawah ini ya...aku posting sesuai dengan hari ini.



nah khusus untuk yang dibawah ini, ada satu pesan yang ingin juga kusampaikan (Maklum tadi sebelumnya browse ke wisatahati.com) tentang makna memberi dan berbagi.
dewasa ini saudaraku seiman....kita kadang memang perlu introspeksi pada diri kita semua berkaitan dengan pemaknaan diri kita ketika memberi dan berbagi. kedua-duanya tidaklah memiliki tujuan lagi dan memang harus dilandasi oleh dua tujuan ini yakni pengaharapan yang besar bahwa apa yang kita berikan dan kita bagikan untuk saudara kita, semoga menjadi satu bekal pulang ketika menghadap di pengadilan-Nya kelak, yang kedua yang juga penting adalah kita juga mengharapkan kecintaan pada saudara kita meski kadang tanggapan dari masing-masing orang berbeda.
aku ceritakan perihal kelima anak ini, terkhusus dua anak laki-laki itu dan adiknya yang paling kecil. akuberikan pada mereka dua roti dan satu coklat, ternyata yang diberi coklat tidak memberikan saudaranya yang satu itu rotinya akan tetapi ketika dua anak yang kuberi roti meminta coklat, dengan senang hati anak yang kuberi coklat tadi memberikanya tanpa kembali meminta atau menanyakan permintaannya tadi pada roti yang juga ingin dia makan.
subhanallah...maha besar keagunganmu Ya Rabbi....
sudah ya...ngantuk.....:-)

0 comments: